Powered By Blogger

Thursday, July 07, 2016

Sensasi Bold alias Botak :)

#botak #bold #sensasi

April 2016. Heboh Jupe botak bukan berarti ikut2an botakin juga. Udah dari tahun lalu memang mau botak karena suatu hal. Mau ada perubahan juga sih. Cari sensasi buat diri sendiri. Secara pakai hijab, ga ada yang tau juga eike botak, makanya cari sensasi buat diri sendiri.

Masalahnya dari tahun lalu ga botak-botak karena salon-salon ga mau botakin gw yang perempuan. Pada nolak. Belom lagi bocah sampe nangis di salon karena maknya ngotot mau botak. Ditambah mbaknya juga ga mau. Jadilah bob nungging aja sependek2nya.

Pas minta cuti mendadak karena ada urusan, suami kerja, bocah sekolah, ya sudah tak mulai persiapan, nyiap2in gunting plus kerokan jenggot, 2 pcs dan kaca gede.

Mulai deh gunting2 dulu rambut. Ngasal. Ga karuan pokoknya. Ngaco. Geli sendiri kalo ngeliat di kaca. Udah pada tipis sekepala, langsung deh beraksi itu silet jenggot. Ga cukup loh 2 buah. Kudu 3 atau bahkan 4 kalau mau sampe botak licin. Karena Cuma 2, jadinya ada sebagian yang botak licin, sisanya banyakan ngeres.

Dan itu juga ga rata sekepala. Yang pasti dari atas ke belakang, ga jelas bentuknya hahahaha… secara cuma pake feeling ngeroknya. Susah cuy ngerjain sendiri. Saking aja ga ada mbak-mbak salon yang mau ngebotakin hiks.



Habis kelar, gatel deh luar biasa karena ketusuk-tusuk rambut2 yang super pendek. Jadinya kayak jarum. Langsung cus mandi sabunan sampe berbusa-busa biar ga ada sisa 1 rambutpun yang nempel wkwkwkwk…

Naahh… sensasi baru dimulai deh. Mikirnya simple kalo botak. Keramas hemat. Panas, ga gila2an kayak punya rambut. Ga perlu sisiran. Mandi juga jadi cepet xixixixixi… eh, ga taunya pas pakai baju, susah. Apalagi kalo bajunya kebalik. Tau kenapa susah? Karena pas baju masuk berada di kepala botak yang ada sisa2 rambut seucrit jadi ke-rem tuh baju karena ucrit-ucrit itu. Keset. Kagak lancar. Jadi, kalau bisa pakai baju itu bajunya jangan nyerempet ke kepala, bisa macet.

Sekarang masalah pakai hijab. Sama aja dengan pakai baju. Itu kalau ga pakai daleman hijab. Kalau pakai mah aman.

Minggu kedua. Kepala dah berasa kayak rumput yang baru tumbuh panjangnya 1 mm. Ribet kalau pakai hijab tanpa dalemannya. Secara rambut pada ngejentrik dan keluar dari hijabnya hahahahaha… Alhamdulillah pakai baju ga sesusah di hari-hari pertama. Sudah bisa lancar.

Bulan ke-3. Rambut sudah seperti orang laki-laki cepak. Semua menjulur ke depan. Belum bisa dibelah pinggir tapi sudah bisa dimodelin Mohawk. Pakai baju sudah sangat normal, tidak ada gangguan dari rambut. Lancar jaya. Nah, pakai hijab nih, kalau hijab yang jleb tanpa dalemannya, rambut di atas dahi akan keliatan karena menjulurnya itu ke depan. Belum lagi kalau pakai tipe hijab jleb itu yang makainya dari depan ke belakang, nah rambut yang menjulur ke depan itu mau ga mau ngikutin ke belakang dan alhasil permukaan hijab di kepala tidak mulus, banyak gajlukannya di kepala karena rambut jadi naik ngelawan arus ke arah belakang. Mulailah repot masukin tangan ke kepala dalam hijab untuk mengembalikan arus rambut yang dipaksa ke jalur belakang jadi balik ke depan lagi.

Kalau pakai daleman, aman. Tinggal nanti pas buka jilbab aja, rambut itu akan berpola unik. Ngeringkel2 ga jelas. Tapi, tetap praktis dalam kondisi apapun dengan rambut seucrit gitu :D

No comments: