Powered By Blogger

Thursday, July 07, 2016

Biar Tekor Asal Kesohor

#biartekorasalkesohor #tekor #kesohor #mertua #suami #menantu

Anak perempuan: bbm ke abangnya, “Tau tuh mama. Kalau keluarganya yang butuh, mana ada nolongnya. Coba kalau orang lain yang butuh, langsung ditolong.”
Anak laki-laki: …
Anak perempuan: “Selalu kayak gitu. Biar tekor asal kesohor.”
***
Istri/ menantu: “Mana janji mamamu untuk kasih pinjam uang ke kita untuk bantu bayar rumah? Ga usah takut, aku pasti bayar walaupun dicicil. Kamu tau aku selalu menepati janji untuk pembayaran hutang. Hutang 500 rupiah saja pasti aku bayar. Karena aku takut kalau mati masih ada hutang bisa tidak diterima arwahku di akhirat sana.”
Suami/ anak laki-laki: …
***
Istri: “Jadi untuk menggadaikan motor? Kalau tidak, kita tidak makan ini.”
Suami: “Jadi. Lumayan dapat segini.”
Ibu/ mertua: “Mama punya uang ini 7 juta. Barusan temen mama butuh mau pinjam untuk usahanya. Jadi mama mau kasih aja. Kasian dia perlu untuk modal usaha.”
Istri/ menantu: “Oh, apakah mama tau kita harus menggadaikan motor untuk makan sehari-hari?”
Ibu/ mertua: … (tidak ada respons).

gambar dari kartumania.com

Apakah Anda sosok ibu yang tidak perduli dengan kehidupan anak-anaknya? Apakah Anda sosok orang yang biar tekor asal kesohor? Bagaimana Anda mengajarkan anak-anak Anda untuk berbagi dalam keluarga? Bagaimana Anda akan menjawab pertanyaan Allah mengenai uang yang Anda pergunakan selama hidup di dunia?
Jawablah ke diri sendiri. Semoga kita tidak dijadikan orang yang egois dalam keluarga. Semoga ada perbaikan dalam hidup kita. Aamiin.


No comments: