Powered By Blogger

Thursday, July 07, 2016

Gelap yang Bukan Winter


#gelap #bukanwinter

Juni 2016. Selama bulan Ramadhan ini, gw harus pergi kerja lebih pagi, 30 menit lebih awal. I don’t know why I really don’t like it. Sebenernya small thing yang bikin bĂȘte dan bisa dibilang ridiculous.
Biasa berangkat jam 6 pagi dari rumah dan itu Jakarta sudah terang. Selama puasa jadi 5.30 yang mana masih gelap. 

Hari pertama keluar, it felt like I am in Sweden in winter. Seriourly, jam segitu keluar rumah yang mana masih gelap dan lampu masih menyala dimana-mana, gw langsung berasa seperti musim dingin di Eropa, khususnya di Swedia. Tapi, begitu naik shuttle bus dan setengah jam kemudian belum sampai kantor, tiba-tiba sudah terang. Sangat tidak menyenangkan.

Bagaimana menyenangkan? Coba bandingkan waktu di Lund, Swedia, pas winter. Jam 7 pagi, kita sarapan dalam keheningan gelap di dalam bangunan, yg kita sebut hotel. Selesai, jam 8 kita berangkat keluar menuju kantor dan itu masih gelap bahkan sampai kantor. Apalagi lokasi mendekati kutub. Keluar jam 9 pagi menuju hotel es sampai sana jam 10an masih gelap (ini mah beda kasus, kl lingkar kutub itu pas winter memang gelap 24 jam :D).


jam 9 pagi morning winter


Well, it must be done karena memang jadwal bus yang kita sudah sepakati dan kita bertujuan baik yaitu bisa pulang lebih cepat 1 jam agar bisa buka puasa di rumah. It’s only a month. *menghiburdiridotcom*.

No comments: